Selasa, 13 Juni 2017

Sehari Bersama Jawa Pos Radar Kediri, Siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk Belajar Jurnalistik

(MTsN 5 Nganjuk) – Hari ini, Selasa (13/6/2017) MTsN 5 Nganjuk kembali mengadakan diklat untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta didiknya dalam bidang jurnalistik. Diklat kali ini mengambil tema “Jurnalistik Ramadhan On Madrasah”. Kegiatan tersebut dikhususkan untuk mendidik dan melatih siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk yang tergabung dalam ekstra jurnalistik dan Kepernyiaran serta OSIS.
Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, berkesempatan membuka secara resmi kegiatan tersebut di Aula lantai dua madrasah tepat pukul 09.00 WIB. Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Madrasah mengajak kepada seluruh peserta diklat untuk mengikuti kegiatan diklat dengan penuh semangat. Beliau juga menyampaikan bahwa di MTsN 5 Nganjuk terdapat Sanggar Bahasa yang terdiri dari tiga ekstra, yaitu: Ekstra Penyiaran, Ekstra Jurnalistik dan Ekstra Karya Ilmiah Remaja (KIR). 
Kepala Madrasah mendorong kepada seluruh peserta diklat untuk tidak hanya berprestasi di lingkup madrasah saja tetapi harus sanggup mengejar dan meraih prestasi setinggi-tingginya di luar madrasah agar kelak mampu berbicara di masyarakat dan di masa mendatang di manapun dan jadi apapun. Sebelum mengakhiri sambutannya, Sutopo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Biro Radar Jawa Pos Kediri yang telah hadir untuk memberi pelatihan kepada siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk.
Selain untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta didiknya dalam bidang jurnalistik, diklat jurnalistik semacam ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan MTsN 5 Nganjuk berkerja sama dengan Jawa Pos. Pun, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan Diklat Jurnalistik dan Kepenyiaran yang diadakan sehari sebelum libur awal puasa kemarin yang dipusatkan di Alun-alun Kota Nganjuk. (ato)
Galery:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut