Selasa, 05 Juni 2018

OSIS dan GASTRA MTsN 5 Nganjuk kembali Gelar Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim/Piatu

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (5/6/2018), bertempat di aula lantai dua MTsN  5 Nganjuk, Pengurus OSIS dan Gabungan Ekstra (GASTRA) MTsN 5 Nganjuk kembali mengadakan kegiatan santunan dan buka bersama anak yatim/piatu dari lingkungan sekitar madrasah. Terlihat sejumlah guru dan karyawan MTsN 5 Nganjuk turut hadir dalam kegiatan tersebut, yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun di bulan Ramadhan.
Sebagaimana tahu-tahun sebelumnya, kegiatan berbagi yang diwujudkan dalam bentuk santunan kepada anak yatim/piatu merupakan salah satu usaha mencontoh Rasulullah Muhammad SAW dalam mengasihi anak yatim/piatu dengan cara memberikan hak-hak mereka secara wajar.
Tentunya, hal ini juga murapakan salah satu bagian dari pelatihan dan pembiasaan yang mulia. Juga akan meninggikan amalan. Akan lebih baik lagi, jika menyantuni anak yatim/piatu dilakukan karena wujud cinta dan taqwa kita kepada Allah SWT.
Sementara itu, Lewik Triwahyono, mewakili Kepala MTsN 5 Nganjuk dalam sambutannya menyampaikan beberapa manfaat menyantuni anak yatim/piatu. "Setidaknya  ada tiga manfaat dari kegiatan menyantuni anak yatim/piatu. (1) Memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak Yatim/piatu dalam menjalani kehidupannya, (2) Mengaplikasikan dan memasyarakatkan ajaran infak dan sedekah yang telah diajarkan di madrasah selama ini, (3)  Meningkatkan Syi'ar Ukhuwah Islamiyah di MTsN 5 Nganjuk", jelas Beliau. (ato)
Galery: