Rabu, 10 April 2019

Jelang UNBK, MTsN 5 Nganjuk Gelar Istighotsah Kubro dan Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW.

(MTsN 5 Nganjuk) – Rabu (10/4/2019), menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), MTsN 5 Nganjuk menggelar acara Gelar Istighotsah Kubro dan Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW bersama KH. Abdul Kholiq Hasan Pengasuh Pondok Pesantren Al Amanah Tambak Beras Jombang pada Selasa (2/4/2019). Acara tersebut digelar dengan tujuan untuk memperkuat mental dan spritual para siswa kelas IX menjelang UNBK yang pelaksanaannya kurang dari tiga pekan lagi.
Dimulai sejak pukul 06.00 WIB dengan agenda Khotmil Quran bil Ghoib bersama Gus A. Nadlir Al Hafidz, dilanjutkan dengan Istighotsah Kubro bersama Gus Syaiful Munir, dan ditutup dengan acara Mau'idhotul Khasanah yang disampaikan oleh KH. Abdul Kholiq Hasan
Tepat pukul 08.30 WIB, setelah Khotmil Quran  bil Ghoib selesai, seluruh siswa kelas IX didampingi oleh orang tua siswa masing-masing terlihat sangat khusuk memanjatkan do'a istighotsah yang sebelumnya diawali dengan Sholat Dhuha dan Sholat Hajat.
KH. Abdul Kholiq Hasan banyak memberikan motifasi kepada siswa kelas IX dalam menghadapi UNBK mendatang. Beliau juga mengajak untuk meneladani Rasulullah Muhammad SAW. Menurut Beliau, bulan Rajab menjadi mulia karena Rasulullah Muhammad SAW di bulan itu mendapat perintah melaksanakan sholat langsung dari Allah SWT melalui peristiwa yang sangat terkenal "Ira' dan Mi'raj". (ato / Photo: Farid)
Galery: