Sabtu, 27 April 2019

Ekstrim 2019

(MTsN 5 Nganjuk) - Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, MTsN 5 Nganjuk kembali menggelar kegiatan Kegiatan Ekspresi Seni dan Kreatifitas Madrasah (EKSTRIM) di lapangan basket madrasah pada Sabtu (12/5/2018).
Dibuka secara langsung Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, Kegiatan EKSTRIM dimulai tepat pukul 07.00 WIB dengan ditandai dengan menerbagkan balon udara. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi siswa kelas VII dan VIII sebagai wadah mengekspresikan kreatifitas di bidang tata boga dan seni, seperti: dance, musik, drama, puisi dan pantomim.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam bidang tata boga, Siswa kelas VII dan VIII diwajibkan menjual berbagai macam makanan dan minuman pada stand bazar yang telah disediakan oleh panitia. Hal ini sebagai wadah untuk mengekpresikan dan menuangkan hasil belajar pada mata pelajaran prakarya yang telah mereka pelajari selama ini.
Di samping itu, bazar juga sebagai sarana para siswa untuk belajar berbisnis melalui jual beli dengan cara menjajakan hasil masakannya. Pun, bukan hanya melulu soal belajar memasak enak dan lezat serta menjualnya, para siswa juga diadu kreatifitasnya dalam memilih tema,  menata, dan menghias stand jualannya. Karena di akhir kegiatan akan dipilih stand terbaik & terunik untuk dipilih sebagai juara.
Dalam sambutannya, Sutopo menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini perlu diistiqomahkan untuk mengajarkan kecakapan hidup (life skill) bagi siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk agar kelak mereka mampu bersaing di masyarakat dalam bidang apapun termasuk seni dan tata boga. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut