Senin, 18 Juli 2022

Kegiatan Seputar Idul Adha 1443 H di MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) – Senin (18/7/2022), Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Walilahilham, Alhamdulillah pelaksanaan sholat idul adha berhasil dilaksanakan dengan khidmat di lapangan MTsN 5 Nganjuk pada Minggu (10/72022). 

Pelaksanaan sholat Idul Adha dilaksanakan sekitar pukul 06.30 WIB. Dikala saudara-saudara muslim yang berada di Mekkah menunaikan ibadah Haji sebagai rukun islam yang ke-5, kami segenap guru, staf dan siswa siswi MTsN 5 Nganjuk bersama masyarakat sekitar melaksanakan Sholat Idul Adha dan rangkaian-rangkaian peringatan Idul Adha.

Sholat Idul Adha dilaksanakan dengan Imam Amirul Mukminin dan Khatib Abdul Rozaq. Dalam khutbah yang disampaikan, Abdul Rozaq menjelaskan tentang perjuangan Nabi Ibrahim A.S. yang kemudian diteladani dengan peringatan Idul Adha.

Terdapat beberapa rangkaian peringatan Idul Adha telah disusun oleh pihak madrasah beserta OSIS MTsN 5 Nganjuk.  Rangkaian kegiatan ini dimulai dari i'tikaf dan takbir bersama semalam suntuk di masjid Ulul Albab MTsN 5 Nganjuk pada malam tanggal 10 Dzulhijah 1440H. Selajutnya dilaksanakan Sholat Idul Adha berjama'ah pada pagi harinya yang dilanjutkan dengan syukuran bersama warga sekitar. 

Kemudian dilaksanakan pemotongan daging hewan qurban yakni dua ekor sapi dan dua ekor kambing pada Senin (11/7/2022) yang sebelumnya telah disembelih di rumah potong hewan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian daging qurban kepada warga sekitar madrasah dan sejumlah wali siswa. (ato'/Photo: Munir & Farid)

Galery: