Selasa, 26 Juli 2022

Sparkling Nganjuk Carnival 2022

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (26/7/2022), MTsN 5 Nganjuk untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam Sparkling Nganjuk Carnival 2022. Gelaran parade kostum carnival ini diikuti oleh SMP/SMA/SMK/ dan Umum tingkat Nasional dan baru pertama ini digelar di Kabupaten Nganjuk pada Sabtu (23/7/2022). Tepatnya di sepanjang Jl. A. Yani mulai dr Taman Nyawiji hingga Pendopo Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Carnival ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Bakti Adhyaksa, Hari Bhayangkara, Hari Koperasi sekaligus menyongsong hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Empat Peserta dari MTsN 5 Nganjuk mengusung tema yang berbeda. Zaqya Trisdyan Rahmawati dengan nomor peserta 10 Mengusung tema Garuda (Jatayu) yang melambangkan kemakmuran, Keberanian dan kejayaan tanah Jawa. Serta lambang sosok pemimpin yang merangkul rakyatnya. 

Syava Alifah dengan Nomor peserta 11 Mengusung Kostum Ratu Dyah Pitaloka, Istri Raja Hayam Wuruk yang mewujudkan Keanggunan dan keteguhan Sang Ratu. Zakiya Nararya Amendra dengan nomor peserta 12 Mengusung tema Putri Candra Kirana. Kostum tersebut melambangkan keanggunan tingkah laku dan tutur sapa Sang Putri. Selain itu sayap kecil pada kostumnya melambangkan tanggung jawab yang diemban dalam memimpin rakyatnya.

Sementara itu, Melodi dengan nomor peserta 108 memakai kostum yang mengangkat tema wisata lokal Roro Kuning. Salah satu Tempat wisata yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Acara ini dibuka langsung oleh wakil Gubernur Emil Dardak. Harapannya acara ini dapat meningkatkan kreatifitas para anak muda dalam berkontribusi memajukan negeri. (RRN/Photo:ato')

Galery: