Kamis, 10 Agustus 2017

Punakawan Jadi Pusat Perhatian Pawai Budaya MTsN 5 Nganjuk


(MTsN 5 Nganjuk) - Kamis (10/8/2017), MTsN 5 Nganjuk mengikuti Pawai Budaya yang digelar oleh Pemerintah Kab.Nganjuk. Pawai Budaya tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72 tahun. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini MTsN 5 Nganjuk menampilkan Punakawan (Semar, Gareng, Petruk dan Bagong). Dengan diiringi oleh sejumlah Bidadari, Mereka menari di sepanjang perjalanan dari GOR Bung Karno sampai dengan Alun-alun Kota Nganjuk. 
Hal yang paling khas dari keberadaan Punakawan tersebut adalah sebagai kelompok penebar humor di sepanjang perjalanan yang dilalui. Tingkah laku dan tarian mereka hampir selalu mengundang tawa penonton. Selain sebagai penghibur, adakalanya mereka juga bertindak sebagai pembuka jalan bagi iring-iringan Pawai Budaya MTsN 5 Nganjuk.
Sementara itu, Tema Pawai Budaya tahun ini adalah Bersama MTsN 5 Nganjuk Pembentukan Karakter Religius untuk Pembangunan Indonesia. Mobil utama yang bertemakan Lambang Negara Indonesia Garuda Pancasila, sebagai bukti kekuatan Indonesia dalam menggapai kemerdekaan, laksana burung garuda. Yang mengepakkan sayap, menguak jagat raya, digdaya, nan gagah perwira. Itulah kedaulatan Indonesia.
Derap langkah Siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk, merupakan derap langkah penerus perjuangan para pahlawannya. MTsN 5 Nganjuk akan selalu mengiringi langkah generasi bangsa. Menjaga kedaulatan NKRI dan mewujudkan negara adidaya dalam balutan karakter bersahaja. Tarian dan keragaman, menunjukkan kekayaan budaya Indonesia. Beribu ragam bahasa berbeda, berbalut keramahan khas bangsa beragama. Bersatu, berbhineka tunggal ika, satu bahasa, satu tanah air, satu bangsa Indonesia.
MTsN 5 Nganjuk bangga menjadi generasi Indonesia. Dirgahayu Indonesia ke-72. Bangkitlah Indonesia!!! Merdeka!!! (ato)
Galery: