Jumat, 18 Agustus 2017

Jelang Penilaian, Siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk Kebut Penyelesaian Grafiti

(MTsN 5 Nganjuk) - Jum'at (18/8/2017), penialaian Lomba Grafiti yang diselenggarakan MTsN 5 Nganjuk tinggal dua hari lagi. Dengan memanfaatkan hari libur 17 Agustus, selepas pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 kemarin, terlihat kesibukan para siswa meningkat dalam menyelesaikan project grafiti mereka masing-masing.
Perlu diketahui, bahwa MTsN 5 Nganjuk menggelar Lomba Grafiti bagi siswa kelas 7, 8, 9, dan semua Ektrsa yang ada di madrasah sejak tanggal 6 Agustus 2017 dan berakhir tanggal 19 Agustus 2017 besuk. Dengan memanfaatkan pagar sisi barat dan timur madrasah, para siswa diberi kesempatan untuk menuangkan hoby corat-coret dinding (dalam arti yang positif) yang dikemas dalam bentuk perlombaan grafiti. 
Pun, lomba tersebut juga bertujuan sebagai mural atau penghias dinding dengan karya seni berupa gambar-gambar dan juga tulisan sesuai tema yang telah ditentukan oleh madrasah. Jika dimanfaatkan dengan baik maka grafiti akan menjadi karya seni yang sangat indah. Kegiatan ini disambut antusiasme yang sangat tinggi dari para siswa. Para siswa beranggapan, bahwa jika digunakan dengan benar, maka grafiti bisa dijadikan media penyampai pesan yang sangat efektif.
Sementara itu menurut Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, "Grafiti itu punya banyak fungsi, salah satunya adalah sebagai alat komunikasi. Banyak yang menganggap grafiti ini cuma sekedar corat-coret atau gambar belaka. Namun ternyata dalam beberapa komunitas grafiti ini digunakan sebagai alat komunikasi", terang beliau. (ato)
Galery:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut