Senin, 14 Agustus 2017

MTsN 5 Nganjuk Gelar Outbond untuk Guru dan Karyawan di Pantai Gemah Tulungagung

(MTsN 5 Nganjuk) - Ahad (13/8/2017), bertempat di Pantai Gemah di Pesisir Selatan Tulungagung seluruh Guru dan Karyawan MTsN 5 Nganjuk mengadakan kegiatan Rapat Dinas dan dilanjutkan dengan kegiatan Outbond. Dengan mengambil tema "Hakuna Satata Mitreka Satata" Rapat Dinas dan Outbond tersebut digelar dibawah rerimbunan pohon pinus sejak pukul 09.00 - 12.00 WIB dengan dipimpin langsung Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo.
Hakuna Satata Mitreka Satata mempunyai arti kurang lebih adalah "Jangan khawatir, kita bersahabat itu sederajat". Hakunan Satata diambil dari bahawa Swasili yang berarti Jangan Khawatir. Sementara Mitreka Satata berasal dari kitab Negara Kertagama karya Mpu Prapanca pada zaman keemasan kerajaan Majapahit. Semboyan Mitreka Satata ini dipakai oleh Kerajaan Majapahit yaitu Gajah Mada sebagai landasan dalam menjalankan Politik Luar Negeri Majapahit yang bersifat sahabat. Hidup berdampingan secara damai dengan negara-negara tetangga di kawasan Asia Tenggara. Bahkan sekarang pun semboyan Mitreka Satata dipakai oleh Negara-negara Asean sebagai lambang persatuan mereka.
Dari tema yang diusung, menggambarkan semangat kekompakan dan kebersamaan seluruh Guru dan Karyawan MTsN 5 Nganjuk dalam melaksanakan tugas-tugas keseharian. Tidak boleh ada yang merasa harus diseniorkan dan menganggap yang lain sebagai junior yang tidak mampu melaksanakan tugas apapun. "Kita adalah satu kesatuan warga MTsN 5 Nganjuk. Satu dengan yang lainnya harus saling melengkapi, saling mendukung dan saling bekerja sama dalam semngata kesederajatan atau "Hakuna Satata Mitreka Satata", jelas Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, di sela-sela acara Outbond. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut