Kamis, 17 Agustus 2017

Tradisi Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Kamis (17/8/2017), MTsN 5 Nganjuk mempertahankan tradisi tahunan yang sangat bagus, yaitu Upacara peringatan HUT RI dengan Bapak/Ibu Guru serta Karyawan menjadi Petugas Upacara. Seperti biasanya, sejak pukul 07.00 WIB pagi ini seluruh siswa dan siswi MTsN Nganjuk berkumpul di halaman tengah madrasah guna melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72
Bertindak sebagai pembina upacara, kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, Beliau menyampaikan rasa bangganya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Guru dan Karyawan MTsN 5 Nganjuk  yang pagi ini  melaksanakan tugas sebagai Petugas Upacara.  "Hal ini menunjukkan bahwa para guru di MTsN 5 Nganjuk tidak hanya bisa memberi perintah, namun juga mampu menunjukkan kebaikan melalui perbuatan nyata kepada seluruh Siswa dan Siswi MTsN 5 Nganjuk", jelas beliau di awal sambutannya.
Sutopo juga menyampaikan, bahwa momentum peringatan hari kemerdekaan semacam ini adalah salah satu wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua Nikmat-Nya. Salah satu nikmat terbesar yang Allah SWT. berikan kepada Bangsa Indonesia adalah diberikannya kemerdekaan kepada Bangsa Indonesia 72 tahun silam melalui perjuangan Para Pahlawan Kemerdekaan. "Tanpa kemerdekaan 72 tahun silam, belum tentu hari ini kita bisa menikmati indahnya alam Indonesia, belum tentu hari ini kita bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan tenang", lanjut beliau.
Di akhir sambutannya, beliau mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk tetap menjaga keutuhan NKRI. "Akhir-akhir ini banyak berkembang isu-isu yang mengarah pada perpecahan bangsa. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dengan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat merusak keutuhan NKRI, baik isu sara, agama, dan ras", ajak beliau di akhir sambutannya. (ato)
Galery: