Kamis, 16 Juni 2016

Pengurus OSIS MTsN Nganjuk Adakan Buka Puasa Bersama

(MTsN Nganjuk) - Rabu (15/06/2016), bertempat di aula lantai dua MTsN Nganjuk seluruh pengurus OSIS MTsN Nganjuk periode 2015-2016 beserta beberapa guru pembina OSIS berkumpul untuk melaksanakan acara buka bersama sekaligus do'a bersama untuk mengakhiri tahun pelajaran 2015/2016. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB ini diisi dengan tausiah, ta'jil bersama, sholat maghrib berjama'ah, makan bersama, dan diakhiri dengan sholat isyak dan tarawih berjama'ah di Masjid Ulul Albab MTsN Nganjuk.
Dalam tausiahnya, kepala MTsN Nganjuk, H.M. Nurcholis, menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah, bahwa manusia adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT dengan bentuk yang paling sempurna dan indah dibandingkan makhluk-makhluk lainnya. Kesempurnaan dan keindahan manusia harus dijaga dan lebih dipercantik dan diperbagus lagi dengan berpakaian yang syar'i dan indah, serta berhias diri sebagai salah satu perwujudan rasa syukur manusia kepada Sang Penciptanya.
Demikian juga dengan bulan ramadhan, bulan yang sempurna dan bulan yang dilebihkan oleh Allah dari pada sebelas bulan yang lainnya juga harus dipercantik dan diperbagus lagi dengan cara menghiasi hari-harinya dengan amalan-amalan yang wajib dan memperbanyak amalan-amalan yang sunnah. Sholat berjama'ah di awal waktu, qiyamul lail, mempepanjang tadarrus Al Qur'an, bershodaqoh, sholat dhuha, i'tikaf, dan amalan-amalan sunnah lainnya yang telah dicontohkan oleh baginda Rasulullah Muhammad SAW adalah cara menghiasi bulan ramadhan ini agar menjadi lebih bagus dan cantik lagi.
H.M. Nurcholis juga mewanti-wanti kepada seluruh yang hadir untuk tidak melakukan kegiatan menunggu berbuka puasa yang lebih dikenal dengan acara ngabuburit dengan acara yang tidak islami. Jalan-jalan sore atau berkumpulnya muda mudi ditaman atau alun-alun kota adalah sebagian contoh acara ngabuburit yang tidak disyare'atkan dalam islam. Akan menjadi sempurna catatan ibadah puasa kita, jika di pagi hari puasa kita diawalai dengan tadarus Al Quran dan mengakhiri hari berpuasanya di sore hari menjelang berbuka puasa dengan tadarus Al Quran, berdzikir atau mengkaji ilmu-ilmu agama.
Dalam kesempatan berbuka puasa ini disepakati bahwa untuk seluruh pengurus OSIS dalam mengisi liburan puasa dan liburan sekolah ini dengan acara kajian islam dan ibadah-ibadah sunnah lainnya di Masjid Ulul Albab MTsN Nganjuk setiap hari mulai pukul 07.30 - 12.30 WIB mulai esuk hari, Kamis (16/06/2016) sampai nanti  Sabtu (25/06/2016) setia. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut