Jumat, 10 Juni 2016

Visitasi dan Validasi Data Akreditasi MTsN Nganjuk Tahun 2016

(MTsN Nganjuk) - Kamis (09/06/2016), MTsN Nganjuk mendapatkan kunjungan dua orang asessor akreditasi untuk melakukan visitasi dan validasi data akreditasi yang telah dikirim ke Badan Akreditasi Propinsi - Sekolah/Madrasah (BAP-SM) Propinsi Jawa Timur beberapa minggu yang lalu. Beliu berdua adalah Totok Edy Suprihanto dari Malang dan Imam Chambali dari Tuban.
Kegiatan visitasi dan validasi kemarin merupakan rangkaian kegiatan akreditasi tahun 2016. Setelah visitasi dan validasi selesai, data akan dikirim ke Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) untuk diperiksa lebih lanjut dan ditetapkan nilainya. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini diawali dengan penngarahan dari pihak asessor kepada kepala madrasah tentang garis besar kegiatan visitasi dan validasi serta format pelaporannya. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan sarana dan prasarana madrasah mulai dari ruang kepala, ruang TU, ruang perpustakaan, ruang Radio UKS FM 94,4 MHz Suara Ulul Albab MTsN Nganjuk, Lab. IPA, Lab. komputer, ruang OSIS, ruang UKS, ruang pramuka, ruang kelas, jamban dan sanitasi, serta ruang Bimbingan dan Konseling (BK).
Setelah pemeriksaan sarana dan prasarana dirasa cukup, kegiatan dilanjutkan dengan validasi atau pencocokan data yang telah dikirim ke BAP-SM Propinsi Jawa Timur dengan data yang ada maupun keadaan sarana dan prasana yang sesungguhnya. Validasi data dilaksanakan di ruang guru MTsN Nganjuk dengan pengecekan delapan standar sampai berakhir pukul 14.00 WIB. (ato)
Galery: