Selasa, 21 Juni 2016

Hiasi Ramadhan, Pengurus OSIS MTsN Nganjuk Adakan Ngaji Bareng

(MTsN Nganjuk) - Untuk mengisi liburan Ramadhan seluruh pengurus OSIS MTsN Nganjuk mengikuti kegiatan tambahan yang diberikan oleh waka kesiswaan yang didukung oleh pembina OSIS dan pembina keagaman. Dilaksanakan tanggal 15-25 Juni 2016 di Masjid Ulul Albab MTsN Nganjuk dengan tema "Ngaji Bareng Menghiasi  Ramadhan".
Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 s/d 12.00 WIB ini diawali dengan sholat dhuha dilanjutkan kajian Kitab Wasiyatul Musthofa yang disampaikan oleh H.M. Nurcholis kepala MTsN Nganjuk. Beliau memberikan kajian kitab tersebut dengan maksud bisa lebih dekat lagi dengan  anak-anak terutama Pengurus OSIS.
Ketika ditanya mengapa harus Kitab Wasiyatul Musthofa yang diberikan? menurut beliau, wasiat Rasululloh kepada Ali bin Abi Tholib sangat penting dipelajari dan dipahami oleh anak-anak OSIS. Seperti Ali yang masih muda, tapi sangat dibanggakan oleh Rasulullah. Harapan lainnya adalah kitab ini akan menginspirasi perjalanan kehidupan mereka sebagai generasi masa depan yang perlu diarahkan dan didampingi. Setelah kajian kitab, kegiatan dilanjutkan dengan tadarus Al Qur'an hingga mesasuki waktu dzuhur dan diakhiri dengan sholat dhuhur berjama'ah. (zilohc)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut