Jumat, 03 Juni 2016

Jelang Haflah Akhirussanah, MTsN Nganjuk Gelar Kegiatan Ekstrim

(MTsN Nganjuk) - Jum'at (03/06/2016), sehari menjelang gelaran haflah akhirussanah, MTsN Nganjuk mengadakan kegiatan Ekspresi Seni Kreatif Madrasah (EKSTRIM) bagi seluruh kelas VII dan VIII di lapangan basket MTsN Nganjuk. Sejak pukul 06.30 WIB kegiatan telah dimulai dengan ditandai dengan pemukulan gong oleh kepala madrasah, masing-masing kelas mengekspresikan kreatifitas di bidang seni, diantaranya: dance, musik, drama, puisi dan pantomim.
Selain penampilan kreatifitas seni, MTsN Nganjuk juga mengadakan bazar makanan sebagai ajang menuangkan hasil belajar prakarya selama setahun ini sekaligus sebagai sarana bagi para siswa untuk menjajakan hasil masakannya. Bukan hanya belajar dalam hal memasak sekaligus menjualnya, para siswa juga beradu kreatifitas dalam memilih tema,  menata, dan menghias stand jualannya karena di akhir kegiatan akan dipilih stand yang terbaik dan terunik untuk dipilih sebagai juara.
Kepala madrasah, H.M. Nurcholis, mengatakan bahwa kegiatan semacam ini adalah untuk mengajarkan kecakapan hidup (life skill) bagi siswa-siswi MTsN Nganjuk agar kelak mereka mampu bersaing di masyarakat dalam bidang apapun termasuk seni dan tata boga.
Galery pentas seni (lihat di sini). (ato)
Galery: