Selasa, 19 Juli 2016

Rela Terpapar Matahari, Siswa-siswi Kelas VIII MTsN Nganjuk Tingkatkan Disiplin Diri

(MTsN Nganjuk) - Selasa (19/07/2016), bertempat di lapangan sepak bola Desa Tanjung, seluruh siswa kelas VIII MTsN Nganjuk sejak pukul 07.00 WIB hingga berakhir pukul 11.00 WIB rela terpapar terik matahari demi meningkatkan disiplin diri dengan berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan semacam ini sudah rutin dilakukan oleh MTsN Nganjuk setiap mengawali ajaran baru.
Berawal dari pemikiran: “Orang yang paling beruntung adalah orang yang memiliki disiplin tinggi dalam mengembangkan kualitas dan potensi dirinya.” MTsN Nganjuk selalu menananamkan kebiasan yang baik kepada seluruh peserta didiknya untuk memiliki disiplin diri yang tinggi untuk menjadikan harinya produktif dan berkinerja tinggi. Dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di MTsN Nganjuk, siswa dituntut untuk memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi. Tentu tujuannya supaya semua hasil belajar dapat dicapai dengan hasil yang baik dan maksimal. Latihan PBB ini adalah salah satu cara yang ditempuh oleh MTsN Nganjuk untuk menggembleng fisik dan mental para peserta didiknya agar memiliki tingkat disiplin yang tinggi sesuai standar di MTsN Nganjuk.
Latihan PBB ini dijadwalkan berlangsung selama empat hari mulai hari ini, Selasa (19/07/2016) sampai nanti hari Jum'at (22/07/2016). Dengan mendatangkan pelatih langsung dari Anggota Koramil Kota Nganjuk, diharapkan penanaman disiplin tinggi kepada para peserta didik dapat terwujud.
Selain itu, dengan mendatangkan sosok tentara sebagai pelatih, diharapkan akan membuat para siswa mempunyai sosok idola dan panutan baru yang sekarang ini mulai luntur dan kalah oleh sosok artis-artis luar negeri yang akhirnya membawa akibat yang buruk bagi siswa. (ato)
Galery: