Kamis, 21 Juli 2016

Kembangkan Potensi dan Kepercayaan diri Siswa, MTsN Nganjuk Akhiri MATSAMA dengan Pensi

(MTsN Nganjuk) -  Kamis (21/07/2016) merupakan hari terakhir Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTsN Nganjuk. Rangkaian kegiatan MATSAMA hari terakhir ini diakhiri dengan kegiatan Pentas Seni (Pensi). Pensi dipilih oleh MTsN Nganjuk sebagai acara penutup kegiatan MATSAMA yang diselenggarakan sejak empat hari yang lalu ini, dengan tujuan untuk mengembangkan bakat dan minat serta potensi diri bagi setiap peserta didik baru dalam bidang seni dan budaya.
Selain itu, ada manfaat lain yang ingin dicapai oleh madrasah dalam pelaksanaan kegiatan pensi ini, yaitu melatih setiap siswa agar berani untuk mencoba berkarya di depan umum, melatih kepercayaan diri agar mudah berinteraksi di setiap lingkungan, serta melatih kemandirian. Harapan lainnya adalah agar peserta didik baru mampu menunjukan bahwa mereka mampu melakukan sesuatu di depan umum dengan mandiri serta mampu mengenal tradisi kemandirian yang telah kembangkan oleh MTsN Nganjuk sejak dari dulu.
Setelah menerima materi di dalam ruang kelas, para peserta didik baru berkumpul di halaman tengah madrasah untuk menyaksikan dan menunggu giliran tampil ke atas panggung. Mereka secara bergiliran  tampil ke atas panggung untuk menunjukkan bakat dan potensi dirinya sekaligus melatih mental dan kepercayaan diri. Ada berbagai seni yang mereka pentaskan, seperti: menyanyi, menari, pantomim, nasid, puisi, dan drama.
Di sela-sela menyaksikan penampilan siswa-siswinya, kepala MTsN Nganjuk, H.M. Nurcholis, menjelaskan bahwa pentas seni semacam ini mempunyai beberapa tujuan. Di antara tujuan tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa bangga pada madrasah dan untuk mewujudkan cita-cita "Lebih baik Madrasah! dan Madrasah Lebih Baik!" lewat bidang seni. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut