Jumat, 15 Juli 2016

Rapat Dinas Persiapan KBM Tahun Pelajaran 2016/2017 di MTsN Nganjuk

(MTsN Nganjuk) – Jum’at (15/07/2016), bertempat di ruang guru, MTsN Nganjuk menggelar rapat dinas untuk mengawali dan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk tahun pelajaran 2016/2017. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Madrasah, dan Mars Madrasah oleh seluruh peserta rapat.
Rapat yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini, dipimpin langsung oleh Kepala MTsN Nganjuk, H.M. Nurcholis. Dalam pengarahannya beliau mengajak kepada seluruh guru dan karyawan di MTsN Nganjuk untuk meningkatkan kedisiplinan dan merubah mindset dalam hal mengabdi di madrasah khususnya dalam hal checklock kehadiran. Pengarahan  berikutnya adalah yang berkaitan dengan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang akan diadakan selama empat hari mulai hari senin (18/07/2016) dan diakhiri pada hari Kamis (21/07/2016) dengan acara taukil siswa kelas VII.
Sementara itu wakil kepala madrasah bidang akademik, M. Abdul Rasyid, di sela-sela penjelasan teknis pembagian jam mengajar dan tugas tambahan untuk tahun pelajaran 2016/2017 menekankan untuk segera menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sesuai dengan tugas dan pembagian mata pelajaran yang telah disusun oleh tim bidang akademik.
Kegiatan rapat dinas ini akhirnya diakhiri dengan do'a bersama dan pemotongan tumpeng dengan harapan semoga Allah SWT memberikan kelancaran dan RidhoNya kepada selurus civitas akdemika MTsN Nganjuk selama proses KBM setahun ke depan. (ato)
Galery: