Jumat, 29 Juli 2016

Penyempurnaan Pengurus Ta'mir Masjid Ulul Albab MTsN Nganjuk

(MTsN Nganjuk) - Jum'at (29/07/2016), kemarin malam sehabis sholat isyak berjama'ah di Masjid Ulul Albab MTsN Nganjuk, diadakan kegiatan penyempurnaan pengurus ta'mir masjid. Ta'mir Masjid Ulul Albab yang selama ini diurus oleh para dewan guru dan karyawan madrasah, mulai tadi malam secara resmi pengurus ta'mir sudah melibatkan tokoh masyarakat sekitar madrasah.
Perlu diketahui, bahwa Masjid MTsN Nganjuk diresmikan 21 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 29 Juni 1995 oleh H. Mahmud Sujuthi Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Propinsi Jawa Timur yang sekarang berganti nama Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur. Sebagai tanda peresmiannya, diberilah nama masjid tersebut "Ulul Albab". Masjid inilah yang menjadi tempat sholat maktubah bagi siswa-siswi MTsN Nganjuk dan menjadi tempat kajian ilmu-ilmu agama. Di samping itu, masjid tersebut juga juga digunakan oleh masyarakat sekitar untuk kegiatan sholat maktubah, sholat jum'at, dan peringatan hari-hari besar islam.
Kepala MTsN Nganjuk, H.M. Nurcholis, bersama tokoh masyarakat tadi malam berkumpul di masjid tersebut guna mengadakan penyempurnaan pengurus ta'mir yang dikemas dalam acara: "Silaturrahim dan Penyempurnaan Pengurus Ta'mir Masjid Ulul Albab MTsN Nganjuk". Dalam rapat yang berlangsung hampir 3 (tiga) jam ini akhirnya disepakati dan dimufakati bahwa sebagai ketua ta'mir adalah Drs. H. Arifin  yang kebetulan saat ini beliau menjabat Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) di Kankemenag Kab. Nganjuk. Dalam musyawarah tadi malam juga mengagendakan beberapa kegiatan, di antaranya adalah: Pendirian Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) dan Bimbingan Perawatan Jenazah (BPJ). 
Kepala madrasah, H.M. Nurcholis, berharap dengan terbentuknya Ta'mir Masjid Ulul Albab yang baru ini, maka segala kegiatan akan semakin terkoordinir dan berjalan dengan baik. Beliau juga mengatakan, bahwa segala kegiatan yang ada di Masjid Ulul Albab, mulai dari jama'ah sholat maktubah, sholat jum'at, dan kegiatan-kegiatan yang lain akan ditangani oleh ta'mir masjid. (zilohc).