Selasa, 19 Juli 2016

Hari ke-2 MATSAMA, Siswa Baru MTsN Nganjuk Digembleng BNNK

(MTsN Nganjuk) - Selasa (19/07/2016), MTsN Nganjuk mendatangkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk untuk menggembleng para peserta didik baru agar fisik dan jiwanya sehat dan terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Hal ini sangat penting, karena saat ini Indonesia mengalami darurat narkoba. Jangan sampai selama belajar di MTsN Nganjuk maupun nanti setelah lulus dari madrasah, fisik, jiwa dan masa depan mereka hancur gara-gara menyalahgunakan narkoba.
Menurut kepala madrasah, H.M. Nurcholis, mendatangkan BNNK Nganjuk pada kegiatan MATSAMA hari kedua ini dimaksudkan untuk menanamkan sejak dini kepada seluruh peserta didik baru tentang segala pengetahuan yang berhubungan dengan narkoba dan bahaya penyalahgunaannya. Jangan sampai para siswa tersebut hancur masa depannya disebabkan masuk jebakan narkoba.
"Jebakan narkoba itu seperti jebakan tikus. Sekali masuk tidak akan bisa keluar lagi. Itulah jebakan atau jeratan narkoba" Terang H.M. Nurcholis disela-sela acara MATSAMA.
Selama mengikuti acara MATSAMA hari kedua ini, para siswa merasa mendapatkan pengetahuan baru tentang bahayanya menyalahgunakan narkoba yang selama ini belum mereka dapatkan selama belajar di tingkat sekolah dasar.
Dengan menyaksikan penanyangan berbagai video dari BNNK tentang akibat penyalahgunaan narkoba maupun akibat yang ditanggung oleh pengedar narkoba membuat para siswa baru berjanji untuk tidak akan pernah sekalipun mencoba atau mencicipi narkoba atau bahkan mengedarkannya.
Di akhir acara, Samsul Hadi, narasumber dari BNNK Nganjuk yang menyampaikan materi tentang bahaya narkoba dan penyalahgunaannya mengajak seluruh peserta didik baru untuk berkomitmen memerangi narkoba dan berjanji untuk mengatakan: "TIDAK PADA NARKOBA!!!" (ato)
Galery: