Sabtu, 30 Juli 2016

ODMG Awali Penerimaan Tamu Galang MTsN Nganjuk

(MTsN Nganjuk) - Sabtu (30/07/2016), Bertempat di lapangan basket MTsN Nganjuk, kepala madrasah, H.M. Nurcholis, pagi ini membuka secara resmi kegiatan Penerimaan Tamu Galang (PTG) yang dikemas dalam acara Perkemahan Sabtu Malam Minggu (Persami). Kegiatan PTG ini diawali dengan kegiatan Outdoor Management Games (ODMG), yaitu kegiatan penjelajahan dan outbond. Penjelajahan dimulai dari lapangan basket MTsN Nganjuk menuju lapangan sepak bola Desa Kartoharjo yang berjarak hampir 5 km. Sesampai di lapangan Desa kartoharjo, acara dilanjutkan dengan outbond dan permainan khas anak pramuka.
Kegiatan PTG adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh siswa kelas VII sebagai tanda diterimanya mereka menjadi anggota penggalang di MTsN Nganjuk. Perlu diketahui, bahwa kegiatan pramuka merupakan kegiatan wajib bagi kelas VII di MTsN Nganjuk sebagai salah satu syarat kenaikan ke kelas VIII. Atas dasar inilah, maka PTG wajib diikuti oleh seluruh siswa baru sekaligus sebagai tanda naiknya tingkat, dari anggota Siaga (SD/MI) menjadi anggota Penggalang  MTsN Nganjuk.
Tepat pukul 12.00 WIB, setelah kegiatan ODMG berakhir, seluruh siswa kembali ke madrasah untuk menjalankan sholat dhuhur berjama'ah dan mengikuti kegiatan-kegiatan selanjutnya yang telah disusun oleh Dewan Penggalang MTsN Nganjuk bersama para Kakak Pembinanya. Serangkaian kegiatan telah direncanakan dan dirancang sedemikian rupa untuk menggembleng fisik, mental, dan karakter siswa agar menjadi siswa-siswi yang tahan banting, kreatif, inovatis, dan berakhlakul karimah seperti yang diharapkan oleh para wali siswa dan agar sesuai dengan standar siswa-siswi MTsN Nganjuk. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut