Jumat, 22 Juli 2016

Tawkil Siswa Kelas VII MTsN Nganjuk

(MTsN Nganjuk) - Kamis (21/07/2016), bertempat di aula lantai dua dan halaman tengah, MTsN Nganjuk menggelar acara tawkil kelas VII. Yaitu serah terima siswa baru antara wali siswa dengan pihak madrasah. Acara yang digelar sejak pukul 16.00 WIB ini diawali dengan acara ta'aruf antara wali siswa kelas VII dengan para dewan guru dan karyawan madrasah di aula lantai dua MTsN Nganjuk.
Setelah penandatanganan surat pernyataan tawkil antara wakil wali siswa, kepala madrasah, dan saksi, acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama'ah dan istighotsah bersama di halaman tengah MTsN Nganjuk. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ceramah ilmiah tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dengan mendatangkan seorang dokter ahli dari BNNK Nganjuk sebagai nara sumbernya.
Kepala MTsN Nganjuk, H.M. Nurcholis, menjelaskan bahwa acara tawkil siswa baru adalah agenda rutin tahunan setiap mengawali ajaran baru. Dengan adanya penyerahan secara resmi dari wali siswa kepada pihak madrasah dengan ditandai dengan penandatangan surat pernyataan tawkil akan membuat lega pihak wali siswa karena putra putri mereka telah secara resmi diserahkan kepada pihak madrasah untuk dibina, dididik, dan ditempa lahir batinnya selama tiga tahun ke depan.
Sementara itu dari pihak madrasah, masih menurut kepala madrasah,  acara tawkil semacam ini akan menjadikan rambu-rambu sekaligus kesungguhan dalam membimbing dan mendidik para siswa karena telah mendapatkan amanah secara langsung dari para wali siswa. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut