Kamis, 02 Februari 2017

Ajarkan Belajar Kreatif dengan Otak Kanan pada Siswanya, MTsN Nganjuk Gandeng UNIQ

(MTsN Nganjuk) - Demi meningkatkan kreatifitas belajar siswa-siswinya, MTsN Nganjuk pagi ini Kamis (2/2/2017), mendatangkan motivator bidang pendidikan dari Universal Quotient (Uniq) Kab. Nganjuk. Pemberian motivasi ini diadakan untuk mengetahui hal-hal baru dan menemukan cara-cara baru yang tidak konvensional dan melihat alternatif solusi dari berbagai pelajaran yang dihadapi siswasehari-hari.
Kegiatan yang dikuti oleh seluruh siswa MTsN Nganjuk ini diadakan secara bergiliran mulai dari kelas 9, 8 dan 7 mulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB di Aula lantai dasar MTsN Nganjuk. Dengan menitik beratkan pada cara belajar otak kanan, para siswa diajak belajar dengan cara baru dan lebih meyenangkan. Dari motivasi dan game-game yang diberikan, terlihat bahwa para siswa sangat menyukai kegiatan belajar dengan cara mengerjakan soal-soal yang bersifat tantangan.
Pemberian soal yang bersifat menantang dimaksudkan untuk membangun keyakinan dan kreatifitas siswa. Salah satu contohnya adalah  pemberian soal matematika kelas 9 untuk anak kelas 8, dimana guru cukup mengatakan pada siswanya: “Soal ini memang sulit, oleh karena itu jangan takut salah. Kebanyakan siswa juga pernah salah, tapi cobalah!!!” (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut