Senin, 27 Februari 2017

Simulasi-2 UNBK MTsN Nganjuk Berjalan Lancar

(MTsN Nganjuk) - Selasa (28/2/2017), MTsN Nganjuk mengikuti Simulasi-2 Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  untuk tingkat SMP/MTs. Simulasi-2 UNBK tingkat SMP/MTs berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 27 - 28 Pebruari 2017. Hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan simulasi yang dilaksanakan serentak secara nasional.
Secara umum, pelaksanaan simulasi-2 UNBK di MTsN Nganjuk berjalan sangat kondusif dan lancar tanpa kendalan berarti. Proses syncronisasi data pada tiga buah server utama dan satu server cadangan pada tanggal 23 - 24 Pebruari 2017 juga berjalan sangat lancar. Hal ini disebabkan oleh penataan jaringan komputer yang sesuai dengan standar serta dukungan jaringan internet fiber optik 10 Mbps.
Di sisi yang lain, lancarnya pelaksanaan simulasi-2 UNBK di MTsN Nganjuk juga disebabkan oleh sudah sangat terbiasanya siswa-siswi MTsN Nganjuk melaksanakan try out/simulasi ujian dengan menggunakan komputer. Di MTsN Nganjuk, khususnya kelas 9, try out/simulasi ujian dengan basis komputer  dilaksanakan dengan basis online dan Local Area Network (LAN). (ato)
Galery: