Minggu, 12 Februari 2017

"Peduli Sehat Diri dan Lingkungan" Jadi Tema GASTRA Action MTsN Nganjuk

(MTsN Nganjuk) - Jarum jam menunjukkan tepat pukul 06.00 WIB  di hari Ahad (12/2/2017) pagi ini, bersamaan dengan berkumpulnya seluruh anggota ekstra kurikuler MTsN Nganjuk. Mereka berkumpul di lapangan basket MTsN Nganjuk untuk melakukan senam massal sebagai pemanasan sebelum melakukan kegiatan kebersihan dan penghijauan lingkungan madrasah. Kegiatan kebersihan dan penghijaun di lingkungan madrasah, kali ini mengangkat tema: "Peduli Sehat Diri dan Lingkungan".
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota ekstra kurikuler MTsN Nganjuk (OSIS, Pramuka, PMR, Jurnalis, Penyiaran, dan PIK-R) dengan agenda: senam massal, bersih-bersih lingkungan madrasah dan penghijauan. Sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu "Peduli Sehat Diri dan Lingkungan", maka senam massal dan bersih-bersih lingkungan madrasah adalah bagian dari kepedulian akan kesehatan diri. Pun, juga merupakan bagian dari pengamalan ajaran islam yang sangat menganjurkan akan kebersihan kepada para umatnya. Sementara itu, penghijauan di lingkungan madrasah merupakan kegiatan rutin dan sudah menjadi kebiasaan warga MTsN Nganjuk yang sangat peduli dengan lingkungannya.
Menurut Kepala MTsN Nganjuk, Sutopo, kegiatan peduli sehat diri dan lingkungan yang dilakukan oleh seluruh anggota ekstra kurikuler MTsN Nganjuk merupakan kegiatan yang rancang untuk menjaga kesehatan para peserta didik. Mengingat akan kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu, maka kegiatan bersih-bersih dan penghijauan akan mampu menanggulangi berbagai macam penyakit yang mungkin terjadi. (ato)
Galery:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut