Selasa, 14 Februari 2017

Aksi "Say No to Valentine" MTsN Nganjuk

(MTsN Nganjuk) - Selasa (14/2/2017), MTsN Nganjuk bekerja sama dengan Mahasiswa PPL STAIN Kediri menggalang aksi Say No to Valentine dengan mengadakan lomba Mading 3 Dimensi. Aksi tersebut ditempuh untuk menghindari banyaknya kegiatan maksiat yang dilakukan muda-mudi saat merayakan hari yang lebih dikenal dengan sebutan hari kasih sayang.
Dengan mengusung tema "Say No to Valentine", lomba Mading 3-D yang telah disiapkan sejak satu pekan yang lalu tersebut dikhususkan untuk  siswa kelas 7 dan 8 MTsN Nganjuk. Aksi tersebut mengajak para siswa beradu kreasi dan inovasi untuk menjadi yang terbaik dalam menciptakan karya mading 3 dimensi. Penilaian mading 3-D terebut dilihat dari tingkat inovasi dan kreasi masing-masing siswa dalam memanfaatkan barang-barang bekas pakai. Selain itu, penilaian juga memperhatikan kesesuaian mading 3-D yang dibuat dengan tema yang telah ditentukan, serta performance dalam mepresentasikan hasil karya-karya yang telah mereka buat.
Menurut Kepala MTsN Nganjuk, Sutopo, madrasah sangat mengapresiasi kegiatan lomba Mading 3-D yang diprakarsai oleh Mahasiswa PPL STAIN Kediri. Aksi ini sebagai bagian dari aksi menolak hari Valentine yang jelas-jelas bukan budaya Islam. "Untuk mengimbangi hari valentine, umat Islam telah memiliki hari sendiri di bulan Pebruari ini, yaitu Hari Menutup Aurat Seduania atau lebih dikenal dengan Hari Hijab Sedunia", pungkas beliau. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut