Sabtu, 11 Februari 2017

Bekali Vocational Skill kepada Siswanya, MTsN Nganjuk Ajarkan Keterampilan Membatik

(MTsN Nganjuk) - Demi mengajarkan vocational skill kepada siswanya, MTsN Nganjuk menjalin kerjasama dengan Perusahaan Batik Nusantara Indah Nganjuk untuk mengajarkan keterampilan membatik. Dengan didampingi oleh guru Prakarya kelas 7 dan 8, Zuyyina Millaty dan Mohammad Ikhwan, kegiatan membatik tersebut berlangsung selama dua hari sejak hari Jum'at (10/2/2017) sampai hari Sabtu (11/2/2017) di tempat produksi Perusahaan Batik Nusantara Indah Nganjuk.  
Menurut Zuyyina Millaty, bayak sekali siswa yang telah selesai mengikuti pendidikan dasar, namun mereka belum mampu memecahkan masalah hidup dan kehidupan. Hal ini bisa menjadi salah satu  pertanda tujuan pendidikan belum tercapai. Berdasarkan hal itulah, dalam pelaksanaan pendidikan, peserta didik perlu dibekali dengan kecakapan hidup.
Penyelenggaraan pendidikan kecakapan vokasional (vocational skill) di MTsN Nganjuk,  utamanya dalam rangka menyiapkan keterampilan siswanya dalam menghadapi kehidupan setelah masa sekolah berakhir, dan penanggulangan pengangguran terutama ditekankan pada upaya pembelajaran yang dapat memberikan penghasilan (learning and earning). 
Kecakapan vokasional) adalah kecakapan yang dikaitkan dengan bidang pekerjaan tertentu yang terdapat di masyarakat. Seperti di bidang jasa: perbengkelan, jahit menjahit, atau produksi barang tertentu, seperti: membatik, peternakan, pertanian, dan perkebunan. (ato)
Galery:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut