Sabtu, 17 Agustus 2019

Mempererat Jalinan Silaturahim dengan Tasyakuran Bakso

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (17/8/2019),  beberapa hari yang lalu suasana di halaman tengah MTsN 5 Nganjuk terlihat begitu ramai. Sejumlah pengurus OSIS terlihat sibuk menggelar tikar. Sebagian lagi, membantu bapak-ibu guru menyiapkan hidangan bakso. Ya, hari itu Rabu (14/8/2019) pagi, MTsN 5 Nganjuk menggelar acara makan bakso bersama sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H.
Secara bergiliran sesuai tingkat kelas, para siswa di persilahkan menuju ke halaman tengah madrasah untuk menikmati makan bakso bersama. Dengan diawali do'a sebelum makan, terpampang nyata rasa gembira di raut muka para siswa saat mereka makan bakso bersama-sama satu madrasah. Tentu, rasa gembira ini mempunyai keberkahan di dalamnya. Karena Rasulullah telah menegaskan bahwa dalam melakukan suatu hal yang baik, hendaknya dilakukan dengan berjama'ah agar Allah menurunkan keberkahan-Nya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa pada penyembelihan satu ekor sapi pada hari Ahad (11/8/2019) telah disisihkan 65 kg daging untuk dibuat penthol bakso. Hari Rabu (14/8/2019), Bakso tersebut dimakan bersama-sama dengan seluruh warga MTsN 5 Nganjuk yang di kemas dalam "Acara Tasyakuran Bakso". Selain untuk mencari berkah Allah SWT, makan bakso berjama'ah tersebut juga untuk mempererat jalinan silaturahim dan memeratakan rasa gembira di Hari Raya Idul Adha. (ato')
Galery:


resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut