Rabu, 14 Agustus 2019

Kegiatan Seputar Idul Adha 2019 di MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) – Rabu (14/8/2019), Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Walilahilham, Alhamdulillah pelaksanaan sholat idul adha berhasil dilaksanakan dengan khidmat di lapangan MTsN 5 Nganjuk pada Minggu (11/08/2019). Pelaksanaan sholat Idul Adha dilaksanakan sekitar pukul 06.30 WIB. Dikala saudara-saudara muslim yang berada di Mekkah menunaikan ibadah Haji sebagai rukun islam yang ke-5, kami segenap guru, staf dan siswa siswi MTsN 5 Nganjuk bersama masyarakat melaksanakan Sholat Idul Adha dan rangkaian-rangkaian peringatan Idul Adha.
Sholat Idul Adha dilaksanakan dengan Imam Gus Munir dan Khatib Chotimul Ashom. Dalam khutbah yang disampaikan H. Chotimul Ashom, dijelaskan tentang perjuangan Nabi Ibrahim A.S. yang kemudian diteladani dengan peringatan Idul Adha.
Terdapat beberapa rangkaian peringatan Idul Adha telah disusun oleh pihak madrasah beserta OSIS MTsN 5 Nganjuk.  Rangkaian kegiatan ini dimulai dari i'tikaf dan takbir bersama semalam suntuk di masjid Ulul Albab MTsN 5 Nganjuk pada malam tanggal 10 Dzulhijah 1440H. Selajutnya dilaksanakan Sholat Idul Adha berjama'ah pada pagi hari yang dilanjutkan dengan syukuran bersama warga sekitar. Kemudian dilaksanakanpemotongan daging hewan qurban yakni seekor sapi dan seekor kambing yang sebelumnya telah disembelih di rumah potong hewan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian daging qurban kepada warga sekitar madrasah dan sejumlah wali siswa.
Masih dalam rangka kegiatan menyambut Idul Adha, kegiatan manasik haji telah disiapkan untuk digelar pada esok hari ini, Senin (12/08/2019). Kegiatan manasik haji ini akan diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas yang akan melaksanakan rangkaian simulasi kegiatan-kegiatan ibadah haji. Kegiatan Manasik Haji ini bertujuan untuk mengerkenalkan ibadah haji sebagai rukun islam yang kelima sejak dini kepada seluruh siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk. Selanjutnya pada waktu yang sama juga akan dilanjutkan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di rumah potong hewan dan pemotongan dagingnya dilaksanakan di  MTsN 5 Ngajuk. (Tri/Photo: Munir)
Galery:

 


resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut