Sabtu, 17 Agustus 2019

Demi Menjadi Bangsa Bermartabat, Kamad Ajak Siswa-Siswi MTsN 5 Nganjuk Isi Kemerdekaan dengan Berbagai Prestasi

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (17/8/2019), Kepala MTsN 5 Nganjuk, H. Sutopo dalam upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74  mengajak siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk untuk aktif mengisi kemerdekaan dengan berbagai macam prestasi.
Beliau menjelaskan, bahwa sudah selayaknya kita bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan Rahmat-Nya berupa kemerdekaan negara Indonesia pada 74 tahun yang lalu tepatnya pada hari Jum'at tanggal 17 Agustus 1945 dengan ditandai dengan pembacaan Prklamasi kemerdekaan Indonesia oleh Soekarno-Hatta.
Beliau juga berpesan untuk jangan pernah menghianati para pahlawan kemerdekaan. Masih menurut beliau, lewat tetesan darah para pahlawan-lah Allah menurunkan Rahmat-Nya berupa kemerdekaan. Wajib bagi penerus bangsa untuk mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.
"Sebagai pelajar, cara mempertahankan dan mengisi kemerdekaan adalah dengan mengerjakan hal-hal yang positif dan berlomba-lomba meraih berbagai macam prestasi. Mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan berbagai prestasi adalah salah satu dari usaha mewujudkan bangsa yang bermartabat", pungkas Sutopo. (ato')
Galery: