Senin, 20 Juni 2022

Indahnya berpuisi di Alun-alun Kota Angin

(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (20/06/2022), Ekstra Sanggar Bahasa MTs.N 5 Nganjuk menyelenggarakan kegiatan rutin pembinaaan kepada seluruh anggota sanggar pada Sabtu (18/06/2022). Namun, kali ini kegiatan agak berbeda karena pembinaan dilakukan di luar Madrasah yaitu berpuisi bebas di Alun-alun Kota Angin, Nganjuk.

Kegiatan pembinaan di penghujung akhir tahun pelajaran ini diikuti oleh seluruh anggota sanggar bahasa dengan jumlah keseluruhan 50 siswa. Acara  dimulai pukul 13.00 sd 15.00 wib dan dibuka oleh pembina sanggar bahasa, Wiwik Mujiastutik.

Wiwik berharap dengan kegiatan pembinaan  di luar madrasah ini bisa memberikan suasana baru serta meningkatkan semangaat berlatih siswa khususnya dalam meningkatkan ketrampilan berpuisi.Pembinaan hari ini bertema Indahnya Berpuisi yang disampaikan oleh Miss Elya.

Kegiatan berlangsung sekitar 2 jam. Siswa/i dengan penuh antusias mengikuti jalannya pembelajaran mulai dari pemberian materi berpuisi, praktek menulis puisi, sampai praktek membacakan puisi dengan benar.

Ada hal menarik yang di acara tersebut, di akhir acara Miss Elya memberikan hadiah kepada anak- anak yang berani unjuk kebolehan dalam membaca puisi yang ditulis siswa.

Acara diakhiri dengan ucapan hamdalah, "Semoga anak-anak bisa mengambil ilmu dari kegiatan siang ini, sehingga bisa meningkatkan ketrampilan dalam berpuisi dan menjadi pujangga-pujangga baru yang memiliki keberanian menuangkan jutaan ide dan tetap santun beropini", tutur Miss El. (Wiwik)

Galery: