Senin, 05 September 2022

Perkemahan Penerimaan Tamu Galang Tahun Pelajaran 2022/2023

(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (5/9/2022), MTsN 5 Nganjuk menggelar kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Penggalang (PTG) selama dua harim Sabtu - Ahad (3-4 September 2022). Kegiatan diawali dengan Out Door Management Games (ODMG) di Lapangan Kartoharjo Nganjuk.

Outdoor Management Games (ODMG), yaitu kegiatan penjelajahan dan outbond. Penjelajahan dimulai dari lapangan basket MTsN Nganjuk menuju lapangan sepak bola Desa Kartoharjo yang berjarak hampir 5 km dari madrasah. Sesampai di lapangan Desa kartoharjo, acara dilanjutkan dengan outbond dan permainan khas anak pramuka.

Kegiatan PTG adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh siswa kelas VII sebagai tanda diterimanya mereka menjadi anggota penggalang di MTsN 5 Nganjuk. Perlu diketahui, bahwa kegiatan pramuka merupakan kegiatan wajib bagi kelas VII di MTsN Nganjuk sebagai salah satu syarat kenaikan ke kelas VIII. Atas dasar inilah, maka PTG wajib diikuti oleh seluruh siswa baru sekaligus sebagai tanda naiknya tingkat, dari anggota Siaga (SD/MI) menjadi anggota Penggalang  MTsN 5 Nganjuk.

Sementara itu, Upacara Pembukaan di Lapangan Basket Madrasah tepat pukul 15:00 WIB dengan dipimpin langsung oleh Kamabigus Pangkalan MTsN 5 Nganjuk Gudep 01.99 dan 01.100, Kasnan.

Galery: