Rabu, 21 September 2022

MTsN 5 Nganjuk Sukses Selenggarakan ANBK Tahun Pelajaran 2022/2023

(MTsN 5 Nganjuk) - Rabu (21/9/2022), ANBK merupakan program penilaian terhadap mutu pendidikan di sekolah/madrasah baik tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan tingkat selanjutnya SMA/MA/SMK. Selain itu, ANBK juga menilai kinerja dari sekolah dan guru. 

Dari ANBK, pemerintah bisa membaca bagaimana kualitas sekolah/madrasah yan melakukan ANBK tersebut. Dapat dikatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan ANBK adalah untuk menilai kinerja sekolah.

Mengingat pentingnya program ini, segenap panitia ANBK, Proktor, dan Teknisi ANBK MTsN 5 Nganjuk bekerja keras agar pelaksanaan ANBK berjalan sesuai harapan. Dimulai dari persiapan administrasi, setting 30 komputer client di dua ruang lab. komputer, setting dua buah komputer server, dan persiapan-persiapan lain yang berkaitan dengan pelaksanaan ANBK yang ada di website ANBK Kemdikbud.

Hasilnya, pelaksanaan ANBK selama dua hari, Senin-Selasa (19-20 September 20220) berjalan dengan sukses tanpa adanya kendala. Dari 45 siswa/i kelas 8 peserta ANBK ditambah 5 siswa/i sebagai cadangan dapat mengerjakan soal-soal literasi, numerasi, dan survei lingkungan belajar dengan sangat lancar. (ato'/Photo: Tri)

Galery: