Rabu, 24 Mei 2023

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka di Hotel Sanggrahan Sawahan

(MTsN 5 Nganjuk) - Rabu (24/5/2023), Telah dilaksanakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka di Hotel Sanggrahan Sawahan selama dua hari (20 s.d 21 Mei 2023).

MTsN 5 Nganjuk secara kontinyu terus memberikan pelatihan bagi guru agar dapat menumbuhkan kemampuan yang lebih baik. Juga sebagai wahana peningkatan kemampuan guru untuk menghadapi berbagai dinamika dalam kegiatan KBM. Serta untuk memberikan motivasi bagi guru dalam meningkatkan kemampuan kerjanya di madrasah. 

Seiring dengan perkembangan kurikulum maka Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM) yang selama ini berbasis Kurikulum tahun 2013 harus disesuaikan dengan kurikulum terbaru. Selama dua hari seluruh guru MTsN 5 Nganjuk bersama-sama mentranformasikan UKBM berbasis Kurikulum Tahun 2013 ke UKBM berbasis Kurikulum Merdeka.

Dipandu oleh para nara sumber yang sangat berkompeten di bidang SKS dan Kurikulum Merdeka, akhirnya para guru berhasil menghasilkan produk UKBM Merdeka. Para nara sumber tersebut adalah: H. Nursalim Kepala MAN 2 Kota Kediri, H. Mohammad Afif Fauzi Kepala Kankemenag Kabupaten Nganjuk, dan Hj. Siti Nur Imamah Pengawas Madrasah di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk. (Atoillah/Photo: Atoillah)

Galery: