Selasa, 02 Mei 2023

MTsN 5 Nganjuk Gelar Halal Bi Halal 1444H

(MTsN 5 Nganjuk) - Seusai libur lebaran, hari ini Selasa (2/5/2022) siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk kembali masuk sekolah. Senyampang masih bulan Syawal, hari ini dimanfaatkan oleh seluruh Warga MTsN 5 Nganjuk untuk menggelar acara Halal Bi Halal.

Kegiatan Halal Bi Halal di MTsN 5 Nganjuk adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan maksud untuk mempererat tali silaturahim antar guru, antara siswa dengan para guru, serta antar sesama siswa. Selain untuk mempererat tali silaturahim, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk membiasakan salah satu akhlak mulia, yaitu kebiasaan meminta maaf dan memberi maaf.

Kepala MTsN 5 Nganjuk, menyampaikan pentingnya Halal Bi Halal yang merupakam implementasi dari keimanan dan wujud melakukan Syariat Islam yang dikemas dengan budaya dan tradisi. Juga sarana membangun keakraban dan kesatuan melalui kegiatan saat telasan. Bahwa semua kesalahan dan khilaf dianggap telas (habis). Mudah-mudahan dosa-dosa kepada sesama manusia habis dan kembali pada fitrahnya.  (Atoillah/Photo: Atoillah)

Galery: