Sabtu, 13 Mei 2023

Kegiatan Asesmen Madrasah (AM) di MTsN 5 Nganjuk Berjalan Sukses

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (13/5/2023), peningkata mutu pendidikan madrasah terus dilakukan termasuk pada proses asesmen atau ujian. Tahun 2023, MTsN 5 Nganjuk mengembangkan model ujian dengan membangun soal yang berkarakter HOTs (Higher Order Thinkin Skill) untuk kegiaatan Asessmen Madrasah (AM) sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023.

Asesmen Madrasah atau Ujian Madrasah adalah asesmen sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

Asesmen Madrasah (AM) mencakup seluruh mata pelajaran (mapel) yang diajarkan di kelas akhir pada madrasah, baik kelompok mata pelajaran wajib (nasional) maupun muatan lokal.

MTsN 5 Nganjuk menggelar kegiatan Asesmen Madrasah (AM) pada 8 - 13 Mei 2023 diikuti oleh peserta didik kelas IX sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan. Hal tersebut menegaskan bahwa madrasah memiliki wewenang penuh untuk menyelenggarakan asesmen pada akhir jenjang pendidikan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan (SKL) bagi peserta didiknya. (Atoillah/Photo: Atoillah)

Galery: