Selasa, 11 Oktober 2016

MTsN Nganjuk Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

(MTsN Nganjuk) - "Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan apa yang kamu miliki. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membanggakan diri." (QS: An-Nisa' :36). Lantunan ayat Suci Al-Qur'an Surat An-Nisa' ayat 36 beserta terjemahannya di atas mengawali kegiatan santunan anak yatim di MTsN Nganjuk, Selasa (11/10/2016).
Kegiatan santunan yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB di halaman tengah MTsN Nganjuk ini dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim sekitar madrasah. Pun, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi motivator bagi seluruh warga MTsN Nganjuk untuk senantiasa menyantuni dan menyayangi anak yatim, bukan hanya di hari Asyura. Di sisi lain, seluruh siswa akan belajar secara langsung tentang kedermawanan dan kasih sayang kepada sesamanya, khususnya anak-anak yatim.
Di sela-sela pemberian santunan, Kepala MTsN Nganjuk, H.M. Nurcholis, menyitir sebuah hadits Nabi Muhammad SAW tentang keutamaan menyantuni anak yatim, yang artinya: "Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya". (ato)
Galery: 
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut