Sabtu, 15 Oktober 2016

Ketua KPU Hadiri Pesta Demokrasi MTsN Nganjuk

(MTsN Nganjuk) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Nganjuk, M. Agus Rahman Hakim, hari ini, Sabtu (15/10/2016) berkesempatan hadir dan membuka acara pesta demokrasi yang diadakan oleh MTsN Nganjuk. M. Agus Rahman Hakim merupakan alumni MTsN Nganjuk tahun 1992/1993 dan sempat menjadi ketua OSIS MTsN Nganjuk periode tahun 1991-1992. Pesta demokrasi yang digelar sejak pukul 07.00 WIB di halaman tengah madrasah ini dalam rangka pemilihan ketua OSIS masa bhakti tahun 2016-2017. 
Pesta demokrasi yang mengadopsi kegiatan pemilu di pemerintahan ini diawali dengan arak-arakan dua pasang calaon ketua OSIS lalu dilanjutkan dengan senam masal Si Pong Pong yang dipimpin langsung Kepala Madrasah, H.M. Nurcholis. Setelah mendapat sedikit keringat, Ketua KPU dan Kepala Madrasah berkeliling mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ada empat buah TPS yang di bangun oleh anggota OSIS lama dengan berbagai macam kreasi dan tema.
Dalam sambutan pembukaan Pemilihan Ketua OSIS (Pilkaos), M. Agus Rahman Hakim mendorong kepada seluruh siswa-siswi MTsN Nganjuk untuk senantiasa aktif dalam berorganisasi baik di dalam madrasah maupun di luar madrasah. Belajar berorganisasi akan sangat bermanfaat bagi masa depan diri sendiri, keluarga, agama, nusa dan bangsa. "Siswa madrasah tidak tidak boleh kalah dengan siswa bukan madrasah karena siswa madrasah mempunyai nilai tambah, yaitu akhlakul karimah", pesan ketua KPU Kab. Nganjuk ini. 
Untuk menarik minat pemilih agar tidak golput, ada sejumlah hiburan yang telah di siapkan oleh ketua dan anggota PPS, diantaranya: drama yang dipersembahkan oleh anggota PMR MTsN Nganjuk,  musikalisasi puisi, dan live music. Acara semakin semarak dengan tampilan dance yang dipersembahkan oleh siswa-siswi kelas 8A. 
Tepat pukul 10.00 WIB waktu pencoblosan ditutup dan dimulailah proses penghitungan kertas suara. Dari 800 kertas suara yang masuk, setelah dihitung dan disaksikan oleh masing-msing saksi dari dua calon ketua OSIS, akhirnya diketahui pasangan Vania - Fajar unggul telak dari pasangan Dilla - Raja dengan perolehan suara 550 melawan 250. Dengan demikian, Vania dan Fajar secara resmi telah terpilih menjadi Ketua OSIS dan Wakil ketua OSIS masa bhakti 2016-2017 melalui proses demokrasi yang berlangsung lancar, aman dan damai. (ato/rasyid)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut