Sabtu, 22 Oktober 2016

MTsN Nganjuk Sukseskan Upacara Hari Santri Nasional

(MTsN Nganjuk) - Sabtu (22/10/2016), ratusan siswa-siswi MTsN Nganjuk ikut menyukseskan gelaran Upacara Bendera Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Upacara bendera yang di mulai sejak pukul 08.00 WIB di GOR Bung Karno Kota Nganjuk ini diikuti oleh ribuan santri dari MI, MTs, MA baik swasta maupun negeri se-Kab. Nganjuk. Turut memeriahkan kegiatan pagi ini, yaitu ratusan santri diniyah yang datang dari seluruh penjuru Kab. Nganjuk.
Upacara bendera Hari Santri, dimana tahun ini megambil tema "Merajut Kebhinekaan dan Kedaulatan Indonesia" berjalan dengan khidmat dan unik. Dikatakan unik karena seluruh Peserta Upacara dan Petugas Upacara, semuanya berseragam koko putih dan bersarung. Lebih-lebih, petugas pengibar bendera cukup mengusik perhatian para pewarta, karena seluruh petugasnya baik laki-laki maupun perempuan juga menggunakan sarung sebagai seragamnya.
Bupati Nganjuk, H. Taifuqurrahman, selaku Pembina Upacara menyampaikan, bahwa Santri adalah masyarakat Indonesia yang beragama Islam, bukan sekadar muslim yang kebetulan berada di Indonesia. Dengan pengertian ini, segala jenis usaha pembenturan santri dengan kelompok-kelompok lain di negeri ini sudah pasti mentah. (ato/rasyid)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut