Jumat, 28 Oktober 2016

Semangat Bhineka Tunggal Ika Jadi Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 di MTsN Nganjuk

(MTsN Nganjuk) -  Jum'at (28/10/2016), pagi ini MTsN Nganjuk mengadakan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar upacara bendera. Kali ini, Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda mengambil tema "Bhineka Tunggal Ika" dengan diikuti oleh seluruh siswa dan guru serta karyawan MTsN Nganjuk. Untuk menggambarkan tema bhineka tunggal ika, seluruh peserta upacara menggunakan pakaian adat daerah mulai dari Sabang sampai Merauke.
Dengan memakai pakaian adat yang beraneka ragam, menggambarkan kebhinekaan adat dan budaya masyarakat Indonesia. Mereka berbaur menjadi satu melaksanakan Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda, hal ini menggambarkan  kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia atau yang lebih dikenal dengan kata "Tunggal Ika".
Sebagai pembina Upacara, Kepala MTsN Nganjuk, H.M. Nurcholis, menegaskan kembali akan keputusan para pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 yang lalu,  "satu tanah air Indonesia", "satu bangsa Indonesia", dan "satu bahasa Indonesia". Keputusan itu diharapkan menjadi asas sisws-siswi MTsN Nganjuk untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Di akhir sambutannya, H.M. Nurcholis, mengajak kepada seluruh peserta didik untuk meningkatkan kerja keras dalam meraih prestasi setinggi-tingginya. "Marilah, di hari peringatam Sumpah Pemuda ini, kita jadikan momentum untuk bangkit dan meraih cita-cita serta menggapai prestasi setingi-tingginya", ajak beliau mengakhiri sambutannya. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut