Senin, 05 Desember 2016

Bergabung dengan Ratusan Ribu Peserta KMNR 12, MTsN Nganjuk Ikuti Uji Matematika

(MTsN Nganjuk) - Sebanyak lima puluh delapan (58) siswa-siswi MTsN Nganjuk, Ahad (04/12/2016), mengikuti perhelatan akbar Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) yang ke 12. Kegiatan yang diadakan serentak di seluruh Indonesia ini diikuti oleh ratusan ribu peserta dengan berbagai kateghori. Katogeri MP1 : kelas 1-2, MP2 : kelas 3-4, UP : kelas 5-6, Junior : kelas 7-8, Intermediate : kelas 9, Senior : kelas 10-11.
MTsN Nganjuk mengikuti ajang kompetisi matematika ini dalam rangka untuk mengetahui tingkat penguasaan terhadap Matematika Nalaria Realistik (MNR) dan dalam rangka menemukan bibit unggul siswa-siswinya di bidang matematika, juga untuk menumbuh kembangkan suasana kompetitif yang sehat. Babak penyisihan tersebut dinamakan babak penyisihan kota yang merupakan babak awal sebagai sarana persiapan untuk kompetisi yang lebih tinggi, yaitu kompetisi tingkat nasional dan internasional. Sudah menjadi rutinitas tahunan, Uji KMNR tersebut diikuti oleh siswa-siswi MTsN Nganjuk dan alhamdulillah selalu mampu mengantarkan siswa-siswi terbaiknya lolos ke babak final KMNR tingkat nasional di Bogor. 
Siswa-siswi MTsN Nganjuk selalu menanti dan sangat antusias dengan KMNR, karena mereka ingin bergabung dengan peserta KMNR Se-Indonesia yang menjadi peraih medali emas, perak dan perunggu di ajang Olimpiade Sains Nasional maupun ajang Kompetisi Matematika Internasional. Hal ini karena soal - soal pada KMNR Se-Indonesia ini adalah soal - soal yang menantang dan relatif baru, sehingga alat ukur kemampuan siswa sebelum mengikuti Olimpiade Sains Nasional serta juara - juara dalam kompetisi ini berpeluang untuk mengikuti kompetisi - kompetisi international yang diadakan KPM. (ato)
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut