Rabu, 07 Desember 2016

MTsN Nganjuk Ikut Sukseskan Peringatan Puncak HGN Ke-71 di Aula STAI Pangeran Diponegoro Nganjuk

(MTsN Nganjuk) - Selasa (06/12/2016), sejumlah guru MTsN Nganjuk ikut memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Ke-71 sekaligus peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Kegiatan yang semula direncanakan digelar di Pendopo Kab. Nganjuk akhirnya dipindah di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pangeran Diponegoro Kota Nganjuk.  
Acara yang dimulai sejak pukul 18.30 WIB tersebut dikemas dalam bentuk tasyakuran dengan tema "Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia karena Karya". Tasyakuran tersebut merupakan puncak dari serangkaian kegiatan dari HGN yang ke-71. Sebelumnya, sejak sebulan yang lalu telah diadakan serangkaian acara peringatan HGN, diantaranya: bhakti sosial, hari hormat dan sayang guru, berbagai macam lomba, serta pengiriman wakil guru untuk mengikuti Apel Akbar HGN di Surabaya dan Sentul-Bogor.
Hari Guru Nasional bukanlah hari libur nasional, tetapi merupakan hari yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai bentuk penghargaan terhadap guru. Di Indonesia, HGN diperingati setiap tanggal 25 Nopember setiap tahunnya. Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah, HGN diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya masing-masing. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut