Rabu, 14 November 2018

Diseminasi Bimbingan Teknis Penyusunan Soal HOTS MTs Kabupaten Nganjuk Zona Barat

(MTsN 5 Nganjuk) - Rabu (14/11/2018), bertempat di MTsN 5 Nganjuk, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk menggelar acara yang bertajuk "Diseminasi Bimbingan Teknis Penyusunan Soal HOTS (Higher Order Thinking Skills) Mata Pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA. Acara diseminisasi tersebut diikuti oleh seluruh guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) pengampu mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA yang berada di wilayah barat Kabupaten Nganjuk.
Diseminasi bimbingan teknis penyusunan soal HOTS akan diikuti oleh seluruh guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) pengampu mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA se-Kabupaten Nganjuk. Kegiatan tersebut dijadwalkan digelar selama dua hari dengan dibagi menjadi dua zona. Zona satu (Zona Barat) bertempat di MTsN 5 Nganjuk dilaksanakan hari Rabu, 14 Nopember 2018 dan Zona 2 (Zona Timur) bertempat di MTs Darussalam Krempyang pada hari Kamis, 15 Nopember 2018. 
Acara diseminisasi tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari diklat penyusunan soal HOTS yang telah dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kantor Wilayah Jawa Timur di Jambu Luwuk Malang sebulan ang lalu. Dengan diadakannya diklat dan diseminasi, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan guru dalam menyusun soal yang bertipe Higher Order Thinking Skills (HOTS). Yang akhirnya bermuara pada peningkatan nilai dan kualitas lulusan siswa-siswi MTs di tahun-tahun yang akan datang. (ato')
Galery: