Senin, 19 November 2018

Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (19/11/2018), suatu hari Rasul pernah ditanya oleh sahabatnya. “Ya Rasul, apakah inti Islam?” Rasul menjawab, “Inti Islam adalah Akhlakul Karimah, Akhlakul Karimah, Akhlakul Karimah”. Kemudian Rasul ditanya lagi, “Ya Rasul, apa inti akhlak?”, dijawab oleh Rasul, ”1. Jangan berdusta, 2. Tepati janji, 3. Amanah, 4. Istiqomah”.
Tiga kali Rasul mengulang kata akhlakul karimah. Itu menunjukkan bahwa akhlak sangat penting dalam perkembangan Islam. Dan hal itu telah dibuktikkan oleh Rasul sendiri. Dalam suatu kisah, para pembesar kaum Quraisy tetap menghormati Rasul sebagai orang yang mulia akhlaknya. Mereka tetap menitipkan barang dagangannya walaupun mereka menentang Rasul yang membawa risalah Islam. Dan saat Rasul hijrah ke Madinah bersama Abu Bakar, Rasul pun menitipkan semua barang yang pernah dititipkan oleh kaum Quraisy kepada Ali bin Abi Thalib untuk dikembalikan kepada Kaum Quraisy. Subhanallah, bahkan Rasul pun tetap berbuat baik kepada kaum yang memusuhinya.
Melalui momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriyah, segenap Civitas Akademika MTsN 5 Nganjuk mengajak bersama-sama untuk meneladani akhlakul karimah sebagaimana yang dicontohkan oleh nabi dalam diam, ucapan, dan perbuatan beliau ke dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H"