Sabtu, 24 November 2018

Diseminasi Aplikasi Raport Digital KKM MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (24/11/2018), telah dilaksanakan kegiatan Diseminasi Aplikasi Raport Digital (ARD) bagi Kepala Madrasah dan Waka Kurikulum atau Operator Madrasah se-KKM (Kelompok Kerja Madrasah) MTsN 5 Nganjuk pada Rabu (21/11/2018) di MTsN 5 Nganjuk.
Terdapat sejumlah kendala/permasalahan berkaitan dengan ARD, diataranya: sulitnya/beratnya login ke server pusat, sehingga dari 28 peserta yang mengikuti kegiatan diseminasi hanya 30-40 persen yang berhasil login. Permasalahan yang lainnya adalah terdapat tiga (3) madrasah yang tidak dapat login ke server pusat disebabkan user dan password tidak dikenali.
Dari hasil diseminasi ARD beberapa waktu yang lalu, muncul beberapa usulan dari para peserta, yaitu: 1). Data Guru dan Siswa seharusnya bisa diinput otomatis dari data EMIS. 2). Deskripsi Nilai Sosial, Spritual, Pengetahuan, dan Keterampilan bisa muncul secara otomatis. 3). Meningkatkan kualaitas server pusat sehingga proses input nilai ke ARD menjadi lebih mudah dan cepat. 4). Perlu dibuat ARD Offline untuk mengurangi ketergantungan online/internet sehingga proses penginputan nilai menjadi lebih ringan dan cepat. (ato' / Photo: Rozi)
Galery: