Sabtu, 17 September 2016

Jadi Juara Umum National Creativity Competition, MTsN Nganjuk Kuasai Panggung Juara

(MTsN Nganjuk) - Sabtu (17/09/2016), MTsN Nganjuk berhasil menguasai panggung juara dalam lomba National Creativity Competition (NCC) tahun 2016 yang diselenggarakan oleh SMA Darul Ulum 1 Jombang. Dalam Lomba yang bertaraf nasional ini, MTsN Nganjuk berhasil menyabet 4 (empat) juara sehingga dinobatkan menjadi juara umum. Keempat juara tersebut adalah: Juara 1 Speech Contest, Juara 2 Muasabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ), Juara 2 Essay, dan juara favorit 2 Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ).
Berikut ini nama masing-masing juara, Juara 1 Speech Contest: Marissa Buana Wati, Juara 2 Essay : Indah Nur Sobach, Juara 2 MSQ : Pinki Mutiara, Alfina Nur Rosidah, Ulfia Zaiyina Rosyida, dan Juara Favorit 2 MSQ: Zanubiya Arifah Khofsoh, Faradiba Zahro'ul A'izza, Putri Nur Muniroh.
Lomba NCC didahului dengan babak penyisihan sekitar satu bulan yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan babak final selama tiga hari. Rasa bangga menyelimuti seluruh siswi MTsN Nganjuk, pasalnya seluruh siswi yang masuk babak final berhasil mendapatkan juara semuanya. Lebih bangga lagi karena mereka berhasil menyingkirkan peserta lainnya yang datang dari seluruh pelosok Indonesia.
Marissa, peraih juara 1 Speech Contest, mengatakan bahwa awalnya ada sedikit rasa grogi ketika hendak menunjukkan penampilannya di hadapan para juri. Rasa grogi ini terjadi karena salah satu jurinya didatangkan langsung dari Amerika. Namun berkat gemblengan dari para pembinanya selama satu bulan terakhir, akhirnya dia mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dan meraih juara 1 Speech Contest
NCC  adalah sebuah Event tahunan yang diadakan oleh SMA Darul ‘Ulum 1 Unggulan BPP-Teknologi  Jombang yang telah mencapai pelaksanaan yang ketiga. NCC bertujuan untuk mengembangakan kreativitas anak bangsa, khususnya untuk siswa-siswi SMP/MTs Sederajat. NCC memiliki 4 cabang lomba yakni : LKTI, ESSAY, SPEECH, MSQ. Tahun 2016 ini NCC mengambil tema  “Inovasi  Berbasis Kearifan Lokal Untuk Membentuk Pemuda Indonesia Pada Masyarakat Ekonomi Asean ”. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut