Jumat, 02 September 2016

Program Jumsih Terus Dilaksanakan di MTsN Nganjuk

(MTsN Nganjuk) - Jum'at (02/08/2016), kegiatan Jum'at Bersih (Jumsih) yang sudah diprogamkan oleh MTsN Nganjuk setiap hari Jum'at terus ditindak lanjuti dan dilaksanakan. Kegiatan Jumsih dilaksanakan setiap hari Jum'at bergantian dengan kegiatan istighotsah. Kegiatan Jum'at Bersih di MTsN Nganjuk dilaksanakan selama satu jam pelajaran (40 menit) mulai pukukl 07.00 WIB sampai pukul 07.40 WIB.
Kegiatan Jum'at bersih di MTsN Nganjuk dibagi menjadi 3 (tiga) kegiatan, yaitu: 1. membersihkan ruang kelas dan lingkungannya. 2. Senam Jula-Juli dan senam Si Pong-Pong. 3. Sholat Dhuha di Masjid Ulul Albab MTsN Nganjuk. Ketiga kegiatan ini secara bergantian digilir dari kelas VII, VIII dan IX. Program tersebut dilakukan guna menciptakan lingkungan madrasah yang bersih dan sehat sehingga nyaman digunakan untuk beraktifitas dan belajar. Selain bersih lingkungan kelasnya, badan dan raga para siswa juga sehat karena rutin melakukan senam. Pun, jiwanya juga sehat dan pandai bersyukur kepada Allah SWT, karena rutin melakukan sholat dhuha dan ber'doa bersama.
Kepala MTsN Nganjuk, H.M. Nurcholis, mengemukakan, melalui kegiatan Jum'at Bersih selain melakukan kegiatan kebersihan lingkungan madrasah juga melestarikan tradisi gotong royong antar siswa di lingkungan madrasah. Selain itu, masih menurut Beliau, Jum'at Bersih juga menjadi moment yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani melalui kegiatan senam dan sholat dhuha. (ato)
Galery: