Senin, 26 September 2016

Kampanye Calon Ketua dan Wakil OSIS MTsN Nganjuk

(MTsN Nganjuk) - Kampanye calon ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mendapatkan dukungan dari peserta didik lain yang dilakukan oleh calon-calon ketua OSIS. Kegiatan kampanye OSIS periode tahun 2016-2017 di MTsN Nganjuk dilakukan pagi ini, Senin (26/09/2016), di lapangan Upacara madrasah. Kampanye ini dilakukan sebagai bagian dari pembelajaran politik demokratis. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari pihak madrasah.
Hari ini, dua pasang calon ketua OSIS di dukung oleh para tim suksesnyan berorasi menyampaikan visi, misi, dan program dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Ada beberapa pertanyaaan yang di ajukan kepada pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIM ini, namun tiap pasangan calon ketua dan wakil OSIS pun dengan tenang menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Pemilihan Ketua OSIS di MTsN Nganjuk direncanakan dilaksanakan nanti pada hari Sabtu (15/10/2016) layaknya pemilihan para pimpinan di pemerintahan.
Di tengah-tengah kegiatan kampanye, Kepala MTsN Nganjuk, H.M. Nurcholis, menyampaikan bahwa kegiatan kampanye seperti ini merupakan salah satu upaya pembelajaran demokrasi kepada para siswa. Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS akan dilaksanakan dengan Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia serta harus Jujur dan Adil atau sering disebut dengan prisip Luber dan Jurdil. Kegiatan ini mengadaptasi sistem pemilihan umum yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ada di negara kita. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut