Minggu, 20 November 2016

Dengan Mengusung Semboyan Ki Hadjar Dewantara, MTsN Nganjuk Adakan LDKS Tahap Pertama

(MTsN Nganjuk) - MTsN Nganjuk mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) tahap pertama bagi pengurus OSIS masa bhakti 2016-2017. LDKS kali ini mengusung tema dari semboyan yang sangat terkenal dari Ki Hadjar Dewantara, "ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani". 
Dengan mengusung tema ini, diharapkan pengurus OSIS masa bhakti 2016-2017 mampu memberi teladan atau contoh tindakan yang baik di lingkungan madrasah. Selain menjadi teladan, mereka juga harus mampu menciptakan prakarsa dan ide serta memberikan dorongan dan arahan bagi teman-temannya seperti  semboyan dari konsep pemikiran sang pahlawan Ki Hadjar Dewantara di atas.
Latihan Dasar Kepemimpinan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, Sabtu (19/11/2016) sampai dengan Minggu (20/11/2016) dengan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS MTsN Nganjuk.
LDKS kali ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu LDK Fisik dan LDK Mental. Pemberian materi dari kedua jenis LDK ini diberikan di waktu dan tempat yang berbeda. Untuk LDK Mental, kegiatan diadakan di lingkungan madrasah dengan pemateri beberapa Dewan Guru, Pembina OSIS, serta Guru Bimbingan dan Konseling, serta Kepala Madrasah. Sedangkan untuk LDK Fisik, kegiatan diadakan di Stadion Anjuk Ladang Kota Nganjuk dengan pemateri didominasi oleh pengurus OSIS lama. (ato)
Galery:






resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut