Senin, 14 November 2016

Try Out UNBK Hari Pertama MTsN Nganjuk Berjalan Sukses

(MTsN Nganjuk) - Senin (14/11/2016), Try Out UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) hari pertama yang diikuti oleh 225 peserta berjalan sukses. Dengan suksesnyanya pelaksanaan Try Out UNBK hari ini, membuat lega semua pihak. Pasalnya, bukan hanya siswa yang diuji tapi juga guru dan semua peralatan pendukung UNBK. Siswa diuji kompetensi dan keterampilannya dalam mengerjakan soal-soal berbasis komputer. Guru juga diuji kompetensi dan keterampilannya dalam membuat soal-soal berbasis online. 
Sementara itu, semua peralatan yang diperlukan untuk pelaksanaan UNBK juga diuji keberfungsian dan kehandalannya. Mulai dari jaringan, Server, UPS, listrik dan semua peralatan lain yang dibutuhkan untuk keperluan ujian. Alhamdulillah semua berjalan lancar karena sudah diatur dan ditata jauh-jauh hari sehingga pada saat pelaksanaan try out UNBK hari pertama berjalan dengan sangat lancar. 
Dengan diadakannya Try Out, harapan terkait pelaksanaan UNBK mendatang, siswa terbiasa menggerjakan soal model UNBK, sehingga siswa dapat sukses meraih nilai terbaik. UNBK adalah UN dengan menggunakan komputer yang dilengkapi perangkat lunak (software) yang khusus dikembangkan untuk Ujian Nasional dengan tingkat kesulitan yang sama dengan UN tertulis. Untuk diketahui, UNBK Tahun 2016 merupakan perluasan dari UNBK rintisan pada Tahun 2015.(ato)
Galery: