Jumat, 25 November 2016

MTsN Nganjuk Ikuti UKGBK dalam Simulasi UNBK Tahap Pertama

(MTsN Nganjuk) - Jum'at (25/11/2016), sejumlah guru MTsN Nganjuk pagi ini mengikuti Ujian Kompetensi Guru Berbasis Komputer (UKGBK) yang diadakan oleh Pusat Penelitian Pendidikan (Puspendik). Para bapak/ibu guru terlihat sangat bersemangat dan tidak mau kalah dengan para siswa kelas IX yang telah menyelesaikan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap pertama yang diadakan selama tiga hari.
Hari ini, sejumlah guru MTsN Nganjuk yang telah didaftarkan untuk mengikuti UKGBK ke Puspendik beberapa minggu  yang lalu direncanakan akan mengikuti ujian yang terbagi dalam tiga sesi dengan mata pelajaran yang diujikan: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika. Bagi para guru dan siswa MTsN Nganjuk, ujian berbasis semi online seperti UNBK bukan merupakan hal asing karena mereka sudah terbiasa melakukan ujian baik Ulangan Harian (UH), Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Akhir Semester (UAS), Try Out (TO), dan ujian-ujian yang lain berbasis Local Area Network (LAN).
Perlu diketahui, bahwa simulasi UNBK tahap pertama secara nasional telah diadakan mulai hari Selasa (22/11/2016) sampai Rabu (24/11/2016). Walaupun sempat mengalami penundaan jadwal sinkronisasi oleh puspendik sampai tiga kali, namun MTsN Nganjuk dapat mengikuti pelaksanaan simulasi UNBK tahap pertama tersebut dengan lancar dan kendala yang berarti. Pada hari kedua pelaksanaan simulasi UNBK, server puspendik sempat mengalami down sekitar satu jam, namun setelah itu semua berjalan lancar sehingga seluruh siswa kelas IX dapat mengikuti ujian dengan baik. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut